Sabtu, 16 Februari 2013

balap sepedah inggris manipulasi start untuk saber emas

LONDON, KOMPAS.com - Inggris kembali meraih medali di Olimpiade London 2012 ini. Kali ini, Tim tuan rumah berhasil membawa medali emas dari cabang olahraga balap sepeda di nomor sprint tim. Tim Inggris diwakili oleh Hoy, Hindes dan Jason Kenny dalam pertandingan hari Kamis (2/8/2012).

Sayangnya, kemenangan Inggris diwarnai dengan kemungkinan adanya manipulasi yang dilakukan oleh atletnya demi mendapatkan start kedua.

Dailymail mengabarkan bahwa Sir Chris Hoy secara tersembunyi marah setelah mengklaim medali emas untuk yang kelima kali dalam kariernya. Pasalnya, rekan satu tim Hoy, Philip Hindes, mengatakan bahwa kecelakaan yang ia alami di awal perlombaan adalah tindakan yang disengaja.

Hindes mengatakan, "Kami telah berkata jika kami memiliki awal yang buruk, kami perlu sebuah kecelakaan untuk mendapatkan sebuah restart. Saya baru saja mendapatkan kecelakaan, saya melakukannya dengan sengaja untuk mendapatkan restart, hanya untuk mendapatkan kecepatan. Saya sudah melakukannya. Jadi, itu semua telah direncanakan."

Pada akhirnya British Cycling menganggap komentar Hindes "terhambat di translasi" mengingat Hindes baru belajar bahasa Inggris setelah pindah ke Manchester untuk berlatih di velodrome. Cycling Union juga telah mengkonfirmasikan bahwa hasil yang telah diputuskan tidak dapat dipertanyakan.

Perancis, lawan Inggris dalam pertandingan tersebut juga telah menerima hasil bahwa Inggris berada di posisi pertama. Namun, kemudian pihak Perancis menyatakan bahwa mereka menyadari kecelakaan yang terjadi di awal laga Inggris telah disengaja untuk mendapatkan hasil start yang berbeda. Mereka merasa pahit akan kekalahan di final.

Chief tim track Perancis Isabelle Gautheron mengatakan, "Cukup jelas dari gambar bahwa kecelakaan Hindes dimaksudkan untuk mendapatkan restart. Tidak ada apapun di dalam peraturan untuk menghukum aksi semacam itu. Namun, sekarang ia keluar dan mengatakannya, saya harap pihak yang berwenang memikirkan untuk mengganti peraturan. Kami masih pahit menerima kekalahan di final."

Dalam konferensi pers pascaperlombaan, Hindes akhirnya memberikan pernyataan bahwa apa yang dialaminya adalah kecelakaan. "Tidak. Saya hanya keluar jalur dan kehilangan kendali, hanya jatuh. Roda belakang saya slip dan benar-benar kehilangan kendali, dan kemudian saya tidak dapat menangani sepeda saya lagi."

 http://olahraga.kompas.com/read/2012/08/03/1631188/Balap.Sepeda.Inggris.Manipulasi.Start.untuk.Sabet.Emas

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger templates

Blogroll

About